KKG PAI - (Edisi I), Januari 2017

Selasa, 10 Januari 20170 komentar

Muara Uya ( 10/1/2017 ) , Pendidikan Agama Islam (PAI) menjadi pilar penting dalam pembentukan karakter religius generasi bangsa. Dalam hal ini, Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam ( KKG PAI ) wilayah UPT Inspeksi Pendidikan Kecamatan Muara Uya dan Jaro pada tahun 2017 tetap berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu Guru PAI. Sentuhan PAI dalam konteks pembentukan karakter sangat kuat dan strategis. PAI yang berisikan nilai normatif dan sosiologis mendapat porsi yang kuat dalam pembangunan nasional.
Pada kegiatan pertemuan Bulan Pertama Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam ( KKG PAI ) wilayah UPT Inspeksi Pendidikan Kecamatan Muara Uya dan Jaro di SDN 2 Palapi (10/1/2017), Kepala UPT Bapak H. Shopia elhadi, S.Ag., M.M.Pd., menyatakan bahwa Guru PAI ke depan harus lebih berkualitas dan berkembang daripada tahun sebelumnya. Hal ini menunjukkan sebuah progresifitas dalam peningkatan mutu. Guru PAI merupakan pilar pokoknya," tuturnya.
Dalam paparannya, H. Shopia elhadi menuturkan terdapat beberapa program penguatan mutu yang dapat dikembangkan. Program yang dikembangkan tersebut diantaranya adalah peningkatan mutu guru PAI, penguatan regulasi, peningkatan sumber belajar PAI, juga pemantapan penguasaan guru terhadap kurikulum. Semua program ini menurutnya bermuara pada terciptanya kualitas lulusan bidang studi PAI.
H. Shopia elhadi menguatkan bahwa, "Salah satu aspek tujuan dalam pendidikan nasional adalah pencapaian iman dan takwa. Dua kata ini sangat bersentuhan dengan PAI. Iman dan takwa harus menjadi inti dalam pencapaian tujuan nasional, selain cerdas, kreatif, mandiri, dan aspek tujuan lainnya". Dalam hal lain, Guru PAI sudah menjadi "ikon" bagi seluruh peserta didik di Indonesia dengan berbagai perbedaan individual yang muncul. 

Pada akhir sambutannya, diharapkan pertemuan pertama di Tahun 2017 ini, KKG PAI dapat menyusun program dan kegiatan secara sistematis, baik yang berhubungan dengan peningkatan kualitas guru PAI, kualitas pembelajaran Pendidikan agama Islam di kelas maupun kegiatan kesiswaan di bidang keagamaan Islam.
Admin - UPT IP Muara Uya
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2015-2017. UPT IP. Kecamatan Muara Uya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger