Dalam rangka Hari Jadi Kab. Tabalong ke-51, UPT Muara Uya, selenggarakan Lomba SAINS, SENI & Olahraga se Kec. Muara Uya & Kec. Jaro

Kamis, 17 November 20160 komentar

Photo Bersama Tim Penyelenggara, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala UPT, Kepsek, Guru, Juri
Add caption

Lomba Sains OSN

Lomba Olahraga ( O2SN )

Catur



Bulu Tangkis



Pantomim


Menggambar Bercerita

Pidato Bahasa Indonesia



Sambutan Kadisdik

Menyanyi solo

Cipta & Baca Puisi
UPT Muara Uya, selenggarakan Lomba

Pendidikan di sekolah dasar merupakan bagian dari sistem pendidikan yang menyeluruh dalam rangka pembinaan karakter anak agar tumbuh dan berkembang secara seimbang baik jasmani maupun rohani. Pembinaan karakter anak yang dimaksudkan meliputi penguasaan ilmu pengetahuan, pembentukan kepribadian, moral, religius serta memilki keterampilan hidup menuju generasi muda yang potensial.

Kesenian sebagai salah satu unsur kebudayaan merupakan pendorong pertumbuhan dan pengembangan dalam aspek pendidikan. Dalam hubungan itu, pemanfaatan kebudayan secara selektif akan membawa pendidikan karakter bagi peserta didik. Sebagai bagian dari kebudayaan, baik elemen pendidikan maupun kesenian memiliki peran strategis sebagai media komunikasi dalam mendasari berbagai keragaman budaya. Apabila kedua aspek budaya tersebut diberdayakan demikian rupa secara terus-menerus dan berkesinambungan, hal itu akan berdampak signifikan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N-SD) bertujuan untuk memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif bagi peserta didik sekolah dasar dengan mengedepankan sikap sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan. Di sisi lain kegiatan FLS2N-SD diharapkan dapat meningkatkan kreativitas, dan memotivasi peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat, dan kemampuannya. Melalui kegiatan FLS2N-SD ini pula diharapkan dapat tetap terpeliharanya semangat dan komitmen para praktisi pendidikan di daerah, sehingga memungkinkan mereka selalu berupaya mengembangkan proses pendidikan khususnya bidang seni dan budaya.

Kantor UPT Inspeksi Pendidikan Kecamatan Muara Uya & Jaro, dalam rangka meningkatkan kualitas/mutu dan relevansi pendidikan melaksanakan berbagai kegiatan yang sekaligus sebagai upaya dalam pemenuhan hak peserta didik untuk mengaktualisasikan dirinya secara optimal dalam aspek kecerdasan intelektual, spritual, sosial dan kinestetika. Kegiatan dalam memenuhi hak aktualisasi tersebut diantaranya adalah penyelenggaraan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Sekolah Dasar (FLS2N-SD).

Dalam rangka hari jadi Kabupaten Tabalong ke-51, Bertempat di SDN 2 Pulau Kuu Kecamatan Muara Uya, diselenggarakan Seleksi Lomba Seni bagi siswa SD ( FLS2N ) se Kecamatan Muara Uya & Kecamatan Jaro, selama 2 hari pada hari Rabu dan Kamis 16 – 17 November 2016.
Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong, Bapak Drs. H. Marzuki Hakim, M.si, Dalam sambutannya, beliau menyampaikan Penghargaan dan terima kasih kepada Kepala UPT Inspeksi Pendidikan Kecamatan Muara Uya & Jaro, H. Shopia elhadi, S.Ag., M.M.Pd., para pengawas, penilik, pamong, Seluruh Kepala sekolah dan guru-guru yang telah bekerja sama mensukseskan program ini.
dalam laporannya, Kepala UPT IP menyampaikan bahwa ada 3 jenis lomba yang diselenggarakan di UPT Inspeksi Pendidikan Kecamatan Muara Uya.

Adapun jenis lomba seni ( FLS2N ) yang dilaksanakan yaitu :
1. Menyanyi Solo
2. Pidato Bahasa Indonesia
3. Menggambar Bercerita
4. Pantomim
5. Cipta dan Baca puisi
6. Melukis Kaligrafi
7. Tartil qur’an
Sedangkan untuk seleksi Lomba olahraga ( O2SN ) terdiri beberapa macam lomba yaitu :
1. Lempar Turbo putra/putri
2. Lari 60 meter putra/putri
3. Lompat katak putra/putri
4. Catur putra/putri
5. Tenis Meja putra/putri
6. Bulu Tangkis putra/putri
Semua utusan terdiri putra dan putri
Peserta merupakan perwakilan utusan siswa SD se Kecamatan Muara Uya & Kecamatan Jaro dengan jumlah peserta yaitu :
1. Lomba Sains ( OSN ) 60 orang
2. Lomba Seni ( FLS2N ) 150 orang
3. Lomba Olahraga ( O2SN 344 orang

SUKSES UPT IP MUARA UYA & JARO

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2015-2017. UPT IP. Kecamatan Muara Uya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger