KKG Rayon 2 Jaro bentuk Pengurus baru Tahun 2016

Senin, 18 Januari 20160 komentar

Kegiatan Kelompok Kerja Guru Rayon 2 Jaro bulan januari di laksanakan tgl 19 januari 2016 bertempat di SDN Purui kec. Jaro.
Kegiatan ini di awali dari sambutan Bapak H. Shopia elhadi, S.Ag.,M.M.Pd. selaku Kepala UPT INSPEKSI Pendidikan Kecamatan Muara Uya dan Jaro. Dlm sambutannya, Kepala UPT menghimbau kepada guru anggota KKG untuk selalu meningkatkan kedisiplinan karena sudah menjadi tugas dan fungsi guru sebagai jabatan profesi, dan kekompakan antar anggota Guru dalam KKG, selain itu di himbau agar guru-guru dpt meningkatkan kehadiran dalam kegiatan ini
Kegiatan KKG  ini juga diisi dengan “peer teaching” oleh pak Bahrudin dari SDN purui dengan thema mengenai "simbiosis1 pada makhluk hidup" di kelas 4 semester 2.
Selain itu, dalam pertemuan KKG ini juga pembentukan kepengurusan KKG yang baru untuk tahun 2016. diketua oleh pak Heru santoso dr SDN 2 Muang, sekretaris bu widanormayanti, S.Pd.SD dan bu Rina Hastuti, S.Pd dr SDN 1 Nalui. Selamat kepada para pengurus yang baru.
Kepala UPT juga berpesan kepada Pengurus KKG yang baru agar dapat melanjutkan program KKG yang terdahulu sehingga kegiatan KKG menjadi lebih baik. Selamat kepada PENGURUS KKG yang baru.
Kepala UPT menegaskan bahwa KKG adalah  forum bagi dan antar guru untuk bertukar informasi dan pengalaman maka dari itu KKG Rayon 2 Jaro diharapkan dapat terus dikembangkan, melalui kegiatan yang bervariasi dan berkualitas seperti pelaksanaan pembuatan PTK dan Seminar. Kepala UPT juga menyarankan untuk membuat sebuah media blog KKG Rayon 2 Jaro. Blog tersebut ditujukan sebagai sarana untuk sharing dan berbagi pengetahuan serta mengenalkan KKG Rayon 2 Jaro di lingkup yang lebih luas.
Bapak Sapawi,S.Pd (Pengawas TK SD kec. Muara Uya & Jaro) sangat mengapresiasi pelaksanaan Peer Teaching yang disimulasikan oleh dewan guru. Bapak Pengawas berharap pelaksanaan peer teaching ini dapat menjadi ajang peningkatan kompetensi guru dalam mengajar. Penggunaan Media gambar dan Model Make - A Match oleh Bapak Bahrudin,S.Pd.SD dinilai sangat tepat untuk pembelajaran di kelas tinggi.



Mengakhiri Arahan Kepala UPT, beliau menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada Pengurus KKG yang lama yaitu ketua Ida Wahyuni, S.Pd dari SDN Teratau. Sekretaris Santi Sartika, S.Pd serta seluruh pengurus lama atas dedikasi dan kerjasamanya dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui KKG. Semoga dapat memberikan manfaat yang setinggi-tinggi.

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2015-2017. UPT IP. Kecamatan Muara Uya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger