Meski Hujan Gerimis, Upacara HUT PGRI Ke-71 dan Hari Guru Nasional 2016 Kecamatan Muara Uya, dihadiri Bupati dan Ketua PGRI Kab. Tabalong

Minggu, 27 November 20160 komentar

Meski bekas diguyur gerimis hujan ( Jum’at, Jam 07.30 ), upacara Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru 2016 bertempat di halaman terminal di Kecamatan Muara Uya  Jum'at (25/11/2016) berlangsung khidmat dan sederhana.

Sebelum upacara, ditampilkan Grup Drumb Band Siswa SMPN 1 Muara Uya,
Para peserta upacara yang merupakan Para Kepala Sekolah, guru, siswa dan undangan tetap tenang di lapangan. Begitu juga dengan Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani yang menjadi Pembina upacara.
upacara digelar molor dari waktu yang ditentukan. Awalnya rencana upacara digelar sekitar pukul 08.00 WIB, tapi baru digelar pukul 09.00 WIB. 

Pada kesempatan itu, tampak hadir seluruh unsur guru dan PGRI di Kecamatan Muara Uya. Lalu unsur Muspika. Juga Ketua PGRI Kabupaten Tabalong, Drs. H. erwan, SH., MA.P, Para Pengurus PGRI Kabupaten Tabalong.
Dalam sambutannya, Bupati Tabalong menyampaikan bahwa HUT PGRI dan HGN  sebagai momentum yang dapat dimaknai sebagai semangat kebangkitan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Tabalong.
“Kita mengharapkan bagaimana dalam melaksanakan kegiatan kependidikan kita lebih mengutamakan upaya – upaya peningkatan mutu dan kualitas pendidikan,” ungkap Bupati Tabalong saat menghadiri Upacara HGN di Kecamatan Muara Uya dalam rangka memperingati HUT PGRI Ke-71 dan Hari Guru Nasional. Lebih lanjut Bupati menuturkan bila karya nyata dari upaya-upaya yang dilakukan untuk membangun sumber daya manusia dan mengembangkan pembangunan bidang kependidikan, karena tanpa pendidikan tidak mungkin bisa melaksanakan berbagai aktifitas.
Dan secara nasional sudah sangat jelas, pentingnya pendidikan pendidikan diatur dalam undang-undang serta dalam penganggaran minimal 20 persen dialokasikan untuk pendidikan, baik itu APBN, APBD Provinsi, kabupaten dan kota.
“Keberhasilan pendidikan itu memerlukan dukungan semua pihak termasuk masyarakat dan orang tua. Dan dengan kebersamaan itu, maka mudah – mudahan kegiatan pendidikan di Kabupaten Tabalong berjalan dengan baik,” tandas Bupati.

Setelah pelaksanaan Upacara, dilaksanakan penyerahan tropi dan hadiah bagi siswa juara 1, 2, dan 3 pemenang lomba olahraga, sains dan seni se kec. Muara Uya dan Kecamatan Jaro, juga Pencabutan Undian Doorprize bagi peserta Upacara dan undangan. Dan pencabutan Undian pertama dilakukan oleh Bupati Tabalong, untuk sebuah hadiah berupa Kulkas yang juga berasal dari sumbangan Bupati Tabalong yang dimenangkan oleh seorang guru PAUD TK di Kecamatan Muara Uya. Kemudian undian yang ke-2 dicabut oleh Ketua PGRI Kabupaten Tabalong, Bapak Drs. H. erwan, SH., M.AP. untuk hadiah 1 buah Mesin cuci yang juga disumbang oleh Ketua PGRI Kab. Tabalong dan dimenangkan oleh Seorang guru PAUD TK, juga.


==salamguruindonesia==mulia karena karya===






Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2015-2017. UPT IP. Kecamatan Muara Uya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger