Persemaian Nilai Budaya, Karakter Bangsa & Dialog Interaktif Film Kita vs Korupsi

Kamis, 08 September 20160 komentar


Persemaian Nilai Budaya, Karakter Bangsa & Dialog Interaktif Film Kita vs Korupsi
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Direktorat Sejarah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tabalong pada hari Rabu, 7 September 2016 menggelar kegiatan persemaian nilai budaya dan karakter bangsa dengan tema memaknai sejarah dan budaya memperkuat karakter bangsa yang berlangsung di Gedung Saraba Kawa Tanjung,

Dalam laporannya, Kepala Disdik Tabalong Marzuki Hakim menyampaikan kegiatan tersebut berlangsung selama satu hari dan diikuti sebanyak kurang lebih 1.300 peserta yang terbagi atas 2 sesi. Sesi Pertama pagi hari dari Jam 08.00 s/d 12.00 diikuti oleh 600 guru dan sesi Kedua dari Jam 13.00 s/d 17.00 diikuti oleh 700 orang siswa.

“peserta terdiri dari guru sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), tenaga kependidikan dan siswa/siswi. Yang dibagi dalam sesi pagi serta siang hari, dan acara turut dirangkai dengan nonton film inspiratif,”imbuhnya.

Kepala Sub Direktorat Program Evaluasi dan Dokumentasi Direktorat Sejarah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Saini SE mengatakan, melalui dengan Kegiatan persemaian nilai budaya dan karakter serta pemutaran atau nonton bareng film inspiratif diharapkan bisa bangun karakter dan bangkitkan kecintaan pada bangsa.

“Melalui film Korupsi versus Kita ini kita bisa belajar hal-hal kecil dalam menghindari praktik korupsi serta mengajarkan kejujuran pada anak didik,” ungkap Saini.
Wakil Bupati Tabalong DR.H. Zony Alfiannor yang saat itu berhadir dan juga membuka kegitan tersebut mengungkapkan, kegiatan ini dapat membuka sejarah terkait penjabaran nilai budaya karakter bangsa di Kabupaten Tabalong.
“Melalui pemutaran film ini, Bupati berharap nantinya dapat memberikan dampak yang berarti dalam mengembangkan sumberdaya manusia yang berkualitas,” tuturnya.
Sebelum pemutaran film Korupsi versus Kita, ratusan peserta Persemaian Nilai Budaya juga disuguhkan film dokumenter sasirangan yakni kain khas Kalimantan Selatan. MC Tabalong

Pada kegiatan tersebut juga diselenggarakan Dialog Interaktif, yang mengupas tentang Program Persemaian Nilai Budaya, Karakter Bangsa, Film Kita vs Korupsi dengan Nara Sumber Bapak Sainih, SE., Kasubdit Program dan evaluasi Direktorat Sejarah Kemdikbud, Bapak Icang Sutisna, Produser Pelaksana Film KVK, Bapak Sumaryanto, S.Pd. dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong, sedangkan Moderator Dialog Interaktif bersama Bapak H. Shopia elhadi, S.Ag., M.M.Pd. Kepala UPT Inspeksi Pendidikan Kecamatan Muara Uya.


Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2015-2017. UPT IP. Kecamatan Muara Uya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger