Artikel : 5 Tips WAJIB menghadapi UN

Kamis, 18 Februari 20160 komentar


5 Tips Wajib Menghadapi Ujian Nasional 2016
Siapa sih yang tidak ingin lulus dalam ujian nasional, yang mana UN ini merupakan prosesi akhir selama kita belajar disekolah. Namun banyak diantara kita takut menghadapi ujian, jangan takut hidup aja ada ujiannya kok ?
Kadang kita bertanya-tanya ujian itu susah nggak sih, aku takut nggak lulus. Sebenarnya ujian itu mudah, kalau kita sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi ujian tersebut.
Disini saya akan membagikan beberapa tips yang harus diikuti untuk menghaapi ujian nasional.
1. Belajar Mulai Dari Sekarang
Kunci sukses adalah belajar, dalam hal apapun kalau kita berusaha belajar dan terus belajar kita akan mendapatkan hasil yang kita inginkan. Belajar sedikit demi sedikit tidak harus langsung banyak, yang penting kita rajin mengulas materi apa saja yang pernah kita dapat sebelumnya. Atau bisa juga mencari kisi-kisi dari soal yang akan diujikan tersebut.
2. Berdoa
Kita berusaha tanpa diimbangi doa hasilnya akan kurang baik. Doa mempunyai kekuatan tersendiri yang dapat menuntun kita menuju kesuksesan. Jangan lupa berdoa agar dilancarkan saat kita mengerjakan ujian nasional nanti.
3. Persiapkan Mental
Mulai dari sekarang persiapkan mental kalian, kan nggak bagus juga pas kita sedang dalam ujian ada rasa canggung, nerveus itu akan membuat kita bingung sendiri nantinya, akan sangat berpengaruh besar kepada hasilnya.
4. Persiapkan Fisik
Fisik juga penting, fisik merupaka faktor utama kita berhasil atau tidaknya dalam ujian. Mulai dari sekarang jaga kesehatan kalian, perbanyaklah istirahat sebelum menghadapi ujian.
5. Meminta Doa Restu Dari Orang Tua
 Walapun ini bukan faktor penting dalam ujian, tapi ini merupakan faktor pendorongng penting. Doa orang tua merupakan doa yang paling mujarab untuk kita, lebih bagus lagi cium kedua tangan orang tua kita sebelum kita berangkat ujian.
Itulah 5 Tips Wajib Menghadapi Ujian Nasional, semoga dapat menambah semangat kalian dalam menghadapi ujian nasional. Semoga Sukses !








Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2015-2017. UPT IP. Kecamatan Muara Uya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger